Connect with us

Sosok

Terpukau Bacaan Quran Jennifer Grout

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Perempuan Kelahiran Arizona, 21 Mei 1990 ini, mulanya tertarik pada musik Arab ketika belajar di McGill University, Kanada. Bakat musik memang diturunkan dari ibunya yang seorang pianis dan pemain biola. Jennifer mengaku tertarik bermain musik sejak usai 5 tahun.

Ketertarikan pada musik membawa pada perjalanan yang tidak terduga. Dia pergi ke Maroko untuk memperdalam musik di negeri yang lebih dikenal dengan gudangnya musik sufi ini. Tak sia-sia, kemampuannya dalam musik Arab membawanya kepada sejumlah festival bahkan ikut dalam Arab Got Talent dan merebut juara ketiga. Sebuah pencapaian yang tak terkira buat orang di luar Arab. Itu terjadi pada 2013 silam. Semenjak itu namanya sudah mulai dikenal di beberapa negara Arab.

Tahu bakatnya yang mengagumkan, guru musiknya, Muhamed Siddiq Al Menshawi menganjurkannya agar Jennifer belajar membaca Quran, agar cengkok, modulasi, dan teknik vokal-nya makin sempurna.”Bacaan quran bisa diapresiasi oleh Muslim dan non-Muslim,” kata Jennifer.

Rupanya, inilah awal dia tertarik dan memilih memeluk Islam. Sebuah keputusan yang dia anggap tepat, meski awalnya merasa khawatir sebab tidak memberi tahu kepada keluarga dan teman-teman dekatnya. Itu terjadi pada 2014 silam.

Semenjak itu, Jennifer seperti menemukan oase dan kebahagiaan tersendiri dengan seni membaca Quran. Beberapa videonya saat membacakan petikan quran beredar di chanel Youtube, mulai dari membaca Surat Al-Fatihah, Ayat Kursi, Surat Al-Hujurat dan Surat Al-Baqarah. Bukan saja bacaannya yang merdu, tapi juga tajwid dan makhrojul hurufnya yang baik. Salah satu yang paling banyak disukai adalah ketika membaca Surat Al-Baqarah ayat 285-286, ayat terakhir dari Al-Baqarah tentang doa mohon ampunan dan permohonan agar Allah tidak memberikan ujian yang melebihi kemampuan kita sebagai manusia.

Kini, video Jennifer yang sedang membaca quran banyak disukai oleh pemirsa youtube.

(IMF/foto: Jennifer)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok