Connect with us

Sosok

Terbukti, Zikir Mempercepat Proses Penyembuhan Penyakit

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Nama dokter Agus Ali Fauzi sempat ngehits waktu lalu. Sebabnya, motivasi kesehatannya yang menarik dan kocak viral di media sosial. Disampaikan dalam logat khas jawatimuran, Agus menjelaskan pentingnya hidup bersyukur untuk mengurangi stres.

Nah, pekan lalu di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), dokter ahli perawatan paliatif dan bebas nyeri itu hadir memberikan tips-tips kesehatannya. Banyak pengunjung yang antusias menyimak hingga akhir acara.

Usai acara, MASJIDUNA sempat berbincang dengan dokter asal Surabaya ini. “Jangan selalu memakai obat-obatan. Dalam jangka lama berbahaya,” katanya memberi saran.

Dia pun menyarankan kepada para pasien atau siapa saja yang ingin bebas nyeri, untuk sering-sering berdzikir. “Perbanyak zikir, waktunya kapan saja. Silakan baca sebanyak-banyaknya. Lebih bagus lagi kalau ditambah puasa senen-kamis,” katanya menjelaskan.

Dari pengalaman berpraktek, dokter Agus melihat bahwa pasien yang mengiringi pengobatan dengan zikir proses penyembuhannya bisa cepat. “Zikir itu kan menenangkan. Ketenangan itu sarat untuk bisa sembuh,” ujarnya menambahkan.

Bagi dokter Agus, pengobatan medis tetap dibutuhkan. Meminum obat pun tetap disarankan. Namun, hal itu belum cukup perlu didukung oleh jiwa yang tenang dan menenteramkan. Salah satunya yaitu berzikir. Nah, bagi yang ingin cepat sembuha, tak ada salahnya mempraktekan nasihat dokter ini. (IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok