Connect with us

Khazanah

Tahun Baru Islam, TMII Siapkan Kirab Suro Sampai Kirab Muharam

[JAKARTA, MASJIDUNA]–Tahun Baru Islam yang jatuh pada 1 Muharam menjadi momen spesial bagi umat Islam. Pada pergantian tahun hijriyah ini, banyak agenda yang sudah disusun di berbagai daerah. Sebab, tahun baru Islam sering juga disebut suro atau Muharam.

Nah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang sudah dikenal sejak zaman Presiden Soeharto itu, sudah menyiapkan banyak agenda khusus menyambut 1 Muharam ini. Ada dua agenda besar yang sudah disiapkan, pertama Kirab Agung Suro yang akan dilaksanakan pada Sabtu 31 Agustus 2019. Pada tanggal ini bertepatan dengan tahun baru suro 1953 dalam penanggalan Jawa.

Acara kirab suro akan berlangsung pada sore pukul 17.30 dimulai dari Tugu Api Pancasila dan Pendopo Agung Sasono Utomo. Ini adalah kirab sebagai bentuk akulturasi antara Budaya Jawa dan Islam.

Dan yang kedua, Pekan Muharam, yang akan diisi oleh pentas musik Islami, seperti perkusi dhol dan pentas tari dari Bengkulu. Dan akan dilanjutkan dengan Kirab Muharam di Anjungan Bengkulu. Acara akan berlangsung pada Minggu (1 September 2019) pada pukul 10.00-16.00. Bagi Anda yang belum punya agenda di akhir pekan ini, silakan datang. (IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah