Connect with us

Ragam

Tablig Ijtima Asia 2020 Batal Digelar

[JAKARTA, MASJIDUNA] —   Hajatan besar Tabligh Ijtima Asia 2020 yang direncanakan digelar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dibatalkan. Informasi pembatalan agenda tersebut keluar dari bibir Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi di Jakarta, Kamis (19/3).

“Saya mendapat informasi dari Kepala Kanwil Kemenag Sulsel acara tersebut dibatalkan,” ujarnya.

Pembatalan itu merespon pandemik Corona-19 yang terus mewabah di tanah air. Pertemuan Tabligh Ijtima Asia 2020 memang melibatkan banyak orang dari berbagai negara dalam satu tempat. Sontak saja pertemuan dalam banyak orang dapat berpotensi penularan virus corona.

Menurut Zainut,  pasca digelar  diskusi panjang antara Pemda setempat dan unsur Fomkompinda disepakati penundaan hingga waktu yang memungkinkan. Keputusan itu pun melegakan. Dia mengapresiasi panitia dan semua pihak yang terlibat dalam proses diskusi dan negosiasi.

“Penundaan tersebut semata demi alasan kemanusiaan dan kemaslahatan yang lebih luas,” katanya.

Mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) periode 2014-2019 itu prihatin korban akibat COVID-19 terus berjatuhan. Penyebabnya bukan hanya dari orang yang sedang dirawat di rumah sakit, tetapi oleh orang sehat tapi menjadi pembawa atau carrier virus. Dia mengimbau semua pihak untuk bekerjasama, mentaati semua ketentuan yang diberikan pemerintah dan saling membantu demi keselamatan semua masyarakat.

[AHR/Antara/Foto:tribunnews.com]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ragam