Connect with us

Sosok

Sri Mulyani Sabet Penghargaan Tokoh Pemajuan Ekonomi Syariah

[MALANG, MASJIDUNA] — Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berhasil menyabet penghargaan Tokoh di bidang Pemajuan Ekonomi Syariah, Kamis (10/10). Penghargaan diberikan  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Alasan pemberian penghargaan itu, lantaran Sri Mulyani dianggap telah meletakan landasan bagi pemajuan ekonomi syariah.

Wakil Rektor I UMM Syamsul Arifin  menilai Sri Mulyani telah mewujudkan pengembangan kualitas sumber daya manusia, peningkatakan riset, mendukung kebijakan pengembangan ekonomi syariah. Bahkan turut serta mendukung wajah Islam yang inklusif dan sejalan dengan semangat kebhinekaan dalam bingkai negara kesatuan Indonesia.

Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, pemerintah bakal berkomitmen mendorong perbaikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai langkah afirmasi dan terobosan program kebijakan. Dia mendorong UMM terus berkiprah, berkarya tidak mudah puas akan capainnya, dan selalu haus akan pencapaian baru.  Sebab dengan begitu bakal mampu memberikan solusi atas berbagai permasalahan bangsa.

“Diharapkan UMM agar tidak hanya mendidik kemampuan hard skill, kognitif dan intelektual mahasiswa. Tetapi juga membentuk soft skill antara lain berupa karakter yang berintegritas. Dan jangan lupa, jangan pernah lelah mencintai negeri ini,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Sri Mulyani diketahui  ditunjuk menjadi Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) periode 2019 – 2023. Sementara Rektor UMM Fauzan menambahkan kiprah Sri Mulyani sosok srikandi yang luar biasa di bidang manajemen keuangan. Selain prestasinya sempat menyabet penghargaan menteri terbaik di dunia dalam ajang World Government Summit 2018 .

[AHR/Muhammadiyah]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok