Connect with us

Ormas

Silaturahim, Kunci Bergabung dengan KPMI

[JAKARTA, MASJIDUNA]  — Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) kali pertama digelar di Jakarta Convention Center, Jumat (30/8). Acara yang berlansung hingga Ahad (1/9) merupakan gagasan dari sejumlah orang yang tergabung dalam Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

Ketua KPMI Rachmat Sutarnas Marpaung menilai KPMI tersebar di sejumlah wilayah. Koordinator wilayah intinya bakal memberikan pendampingan bagi personal yang berencana belajar dan terjun dalam dunia usaha. Korwil di masing-masing tempat bakal memberikan pendampingan.

Menurutnya KPMI rutin menggelar kajian islam. Mulai fiqih muamalah dan lainnya. Intinya, memperdalam soal keilmuan dan pengetahuna ekonomi berbasis syariah. Dia yakin dengan membangun jiwa enterpreneurship dimulai dengan  bermajelis dan saling silaturahim, maka bakal saling bertukar pengetahuan.

Ketua Bidang Pengembangan Organisasi KPMI Muhammad Budi Negoro  mengatakan saat ini anggota KPMI tersebar di 35 Koordinator Wilayah. Dengan rincian, 33 Korwil tingkat kabupaten/kota  di seluruh Indonesia dan 2 Korwil di luar negeri. Menurutnya anggota KPMI terdaftar berjumlah lebih dari 32 ribu orang, yang telah menjadi pengusaha maupun calon pengusaha.

Lantas bagaimana bila ingin bergabung menjadi anggota KPMI. Menurutnya, calon anggota mesti berkenala dengan pengurus di KPMI terlebih dahulu. Caranya, dapat menghadiri kajian Islam yang digelar rutinan.

“Syaratnya satu, harus kenala dengan pengurusnya dulu, baru diresmikan. Jadi basisnya adalah silaturahim, buat yang mau jadi pengusaha. Kenalannya itu datang ke kajian,” pungkasnya.

Anda tertarik?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas