Connect with us

Ragam

Silatnas Gerakan Nasional Sejuta Masjid Ramah Anak Bakal Digelar

Masjiduna.com – Gerakan nasional Sejuta Masjid Ramah Anak (SEMARAK) bakal melakukan Silahturahmi Nasional (Silatnas). Acara yang bakal digelar selama dua hari itu mulai 12 dan 13 Maret itu berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Dewan Masjid Indonesia (DMI) sebagai pihak penyelenggara.

Ketua Pimpinan Pusat DMI Bidang Pemberdayaan Potensi Muslimah Anak dan Keluarga (PPMAK), Maria Ulfah Anshor, mengatakan pembukaan Silantnas bakal diikuti oleh 1000 orang. Sementara 315 peserta inti diantaranya merupakan pengurus dari Departemen PPMAK DMI. Sisanya berasal dari Korps Muballigh DMI, Badan Pembina Taman Kanak-Kanak Islam dan Badan Koordinasi Majelis Taklim DMI.

“Kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum PP DMI, Komjen Pol (Purn) Syafruddin pada Selasa (12/3),” ujarnya sebagaimana dikutip dari laman DMI.

Selain Syafruddin, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani bakal hadir sebagai keynote speaker. Dalam acara tersebut bakal terdapat penandatanganan deklarasi Gerakan Nasional SEMARAK. Selain Syafruddin yang bakal membubuhkan tandatangan, juga Puan dan Maria Ulfa serta perwakilan dari Kementerian Agama.

Dalam Silatnas, nantinya Menteri Agama Lukman Hakim pun bakal membawakan materi tentang Kebijakan dan Dukungan Kemenag terhadap Gerakan Nasional SEMARAK. Selain itu, pembicara dri Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bakal hadir dengan membawa materi seputar Kebijakan dan Dukungan Kementerian PPPA terhadap Gerakan Nasinal SEMARAK. [redaksi]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ragam