Connect with us

Ragam

Sentral Al Jazeera, Sediakan Makanan Arab Cocok Buat Buka Puasa

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Hari ini bertepatan dengan 9 Zulhijah, para jamaah haji sedang melaksanakan ibadah inti yakni wukuf di Arafah. Hari ini pula bagi umat Islam dianjurkan melaksanakan puasa arafah. Bagi Anda yang sedang berpuasa arafah, restoran khas timur tengah ini layak untuk menjadi referensi buka puasa petang nanti.

Namanya Sentral Al-Jazeerah. Letaknya cukup strategis di bilangan Jalan Pramuka, Jakarta Timur. Jika melintas dari arah Rawamangun, Jakarta Timur, letak restoran yang telah berusia lima tahun ini berada di sebelah kiri, tepatnya sebelum perempatan Matraman.

Hamid, Kapten Restoran Sentral Al Jazeera mengatakan ragam menu khas Arab tersedia di restorannya ini. Hamid menjamin kendati daging kambing sebagai menu utama di restoran ini, konsumen terbebas dari kolesterol. “Insya Allah menu makanan kami tidak mengandung kolseterol. Karena dari kambing muda, diolah dengan bersih dan cara memasaknya dengan benar,” ujar Hamid saat berbincang dengan MASJIDUNA, Sabtu (10/8/2019).

Beragam menu tersedia di restoran ini. Ada nasi Mandi Laham, nasi kambing Briyani termasuk kudapan berupa makanan ringan seperti Sambusa, Humus, Sop Surba Laham. “Daging yang kami sajikan empuk dan bumbunya berasa sekali,” ucap Hamid.

Soal harga, Sentral Al-Jazeera juga tergolong murah. Tersedia menu 1 porsi, ada pula menu yang paketan untuk beberapa orang. Harga dibanderol mulai Rp 141.700 hingga Rp 1.372.000 untuk satu nampan, diperuntukkan untuk banyak orang. “Pelanggan juga bisa order melalui Grab Food,” imbuh Hamid. Selain daging kambing, restoran yang juga menyediakan shisha cafe ini juga menyajikan menu daging ayam seperti Chiken Kebab.

Keunggulan restoran Sentral Al-Jazeerah, kata Hamid, suasana restoran yang mewah dengan tersedia tempat lesehan maupun duduk di kursi. Selain itu, parkiran untuk pengunjung juga cukup luas. “Suasana restoran kita mewah,” sebut Hamid.

Di musim haji ini, restoran Sentral Al-Jazeerah banyak dikunjungi pengunjung dari Timur Tengah karena sekolah libur menyambut pelaksanaan ibadah haji selama tiga bulan. “Kalau hari-hari biasa, warga Indonesia mayoritas menjadi pelanggan kami,” tutup Hamid.

Restoran Sentral Al-Jazeerah dapat menjadi alternatif bagi Anda yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa arafah. Ajak keluarga untuk berbuka puasa sekaligus menyambut idul adha esok hari. [FAR]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ragam