Connect with us

Ormas

Semangat “Taawun” Harus Terus Digelorakan

[JAKARTA, MASJIDUNA]–-Dalam kondisi masyarakat yang sedang terhimpit berbagai persoalan akhir-akhir ini, semangat “taawun” (saling membantu) harus terus digelorakan. Wabah corona harus menjadi momen saling membantu. Hal itu disampaikan Sekretaris PP Aisyiyah Tri Hastuti Nur Rochimah saat memberikan tausiyah virtual yang diselenggarakan oleh Baznas TV, Kamis (30/4/2020).

“Yuk mulai dari tetangga kita, lihat tetangga kita. Sepuluh rumah samping kiri kanan, apa ada yang kekurangan?” kata Tri. Terutama bagi kelompok ibu-ibu yang sedang hamil. Sebab ibu-ibu hamil butuh asupan makanan bergizi dan bervitamin.

Menurut Tri, untuk memenuhi kebutuhan dasar itulah saat ini pentingnya kesadaran lumbung pangan. “Mari kita ajak ibu-ibu memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam sayuran, buah yang bisa dipetik atau empon-empon,” lanjutnya.

Pemanfaatan lahan yang ada itu merupakan dari rasa syukur. “Ini penting terkait keberlanjutan kita, karena perekonomian yang sedang merosot,” tambahnya.

Di sisi lain, penting juga melihat para tetangga yang berjualan agar tetap bisa jualan. “Inilah amalan-amalan selama ramadhan. Perbanyak infak dan sodaqoh,” ujarnya.

(IMF/foto:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas