Connect with us

Pendidikan Islam

Selamat! Universitas Muhammadiyah Maluku Resmi Diluncurkan

[MALUKU, MASJIDUNA] – Muhammadiyah terus mengembangkan visi pendidikan. Kali ini, ormas Islam tertua di Indonesia itu meresmikan Universitas Muhammadiyah Maluku (UNIMMA).

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir berharap kehadiran UNIMMA di Maluku dapat turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. “Serta berdampak pada kemajuan masyarakat Maluku dan masyarakat Indonesia,” ujar Haedar dalam akun twitnya @HaedarNs, Kamis (21/1/2021).

UNIMMA, kata Haedar, diharapkan juga dapat melakukan sinergi dengan perguruan tinggi lainnya. Menurut dia, sinergitas itu penting untuk membangun bangsa secara bersama-sama. “Guna membangun bangsa dalam keragaman,” harap Haedar.

Sementara terpisah Gubernur Maluku Murad Ismail berharap Unimma dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul khususnya di bidang kemaritiman. “Saya berharap UNIMMA dapat bergandengan tangan dengan perguruan tinggi lainnya di Maluku, untuk melahirkan SDM berkualitas di bidang kemaritiman yang menjadi kekayaan utama daerah ini,” harap Murad dalam peresmian UNIMMA di Ambon, Maluku, Kamis (21/1/2021).

UNIMMA memiliki lima fakultas takni Fakultas Kelautan dan Perikanan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). UNIMMA juga memiliki 10 program studi yakni Sumberdaya Akuatik, Manajemen, Akutansi, Komunikasi, Pemerintahan, Ilmu Hukum, Pendidikan Agama Islam, Biologi, Bahasa Inggris dan Matematika.

[RAN/Foto: sangpencerah.id]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan Islam