Connect with us

Ormas

Sejumlah Kiai Pesohor Tak Masuk dalam Kepengurusan PBNU


[JAKARTA, MASJIDUNA] -Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027 telah diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Namun dari nama yang diumumkan tak ada satupun kiai selebiriti NU yang masuk dalam jajaran pengurus PBNU.

Kiai Selebriti, sebutan untuk pendakwah yang memiliki pengikut besar di sejumlah platform media digital, tak satupun yang masuk dalam kepengurusan PBNU di bawah kepemimpinan KH Miftachul Akhyar dan KH Yahya Cholil Staquf tersebut.

Nama-nama pesohor dari NU yang merajai sejumlah platform digital seperti Youtube, TikTok, Facebook hingga Instagram tak satupun yang masuk dalam jajaran kepengurusan PBNU periode lima tahun mendatang.

Para pendakwah yang selama ini berafiliasi dengan ormas NU serta memiliki kedekatan dengan para aktivis NU seperti Gus Miftah dan Ustadz Yusuf Mansur, keduanya tak masuk dalam jajaran pengurus PBNU peride lima tahun ke depan.

Saat muktamar NU digelar akhir Desember lalu, Gus Miftah yang notabene asli Lampung turut memeriahkan perhelatan muktamar. Ia mengisi sejumlah kegiatan mulai pembukaan Muktamar yang dihadiri Presiden Jokowi termasuk menggelar pengajian di arena muktamar NU.

Bahkan, sebelum muktamar digelar, Gus Miftah sempat berseloroh NU akan besar bila dirinya menjadi Ketua Umum PBNU. “Saya punya gambaran NU ke depan akan besar. Kalau ketua umumnya saya, ketua Rais Aam-nya Gus Baha,” kata Gus Miftah sambil tertawa di Kota Malang, Sabtu, (16/10/2021).

[RAN/Foto Internet]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas