Connect with us

Khazanah

Segera Daftar Lomba Baca kitab Kuning PKS

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Peringatan Hari Santri yang jatuh 22 Oktober lalu, oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dimeriahkan dengan pelaksanaan “Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Nasional”. Lomba yang keempat kalinya ini akan memberikan hadiah umrah kepada pemenang pertama. Sementara hadiah uang sebesar Rp25 juta kepada pemenang kedua dan hadiah uang Rp20 juta kepada pemenang ketiga.

Kitab yang akan dibaca adalah “Fathul Mu’in” karya Syaikh Zainuddin Abdul Azis al-Malibary.

Peserta yang boleh ikut lomba adalah santri berusia 17-25 tahun, pendidikan minimal madrasah aliyah atau sederajat, mendapat rekomendasi dari pimpinan pondok pesantren dan belum pernah juara 1-3 dalam Lomba Baca Kitab Kuning yang diselenggarakan PKS sebelumnya.

Ada tiga dewan juri yang akan menilai lomba ini yaitu KH.Syuhada Syarkun, S.Ag., M.HI (Pesantren Tebuireng, Jombang, Jatim), KH. DR.Muslih Abdul Karim, MA (Ketua Umum MAPADI) dan Dr.KH. Ali Akhmadi, MA, Al-Hafidz (Ketua BPU-DPP PKS).

Pendaftaran dilaksanakan pada 15 Oktober sampai 15 November 2020 dan babak penyisihan akan dilaksanakan pada 16 November sampai 13 Desember di seluruh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera di 34 provinsi. Babak final akan diselenggarakan pada 22 Desember. Nah, bagi Anda para santri dan santriwati yang berminat, tunggu apalagi. Waktu pendaftaran makin mepet.

(IMF/foto:pks)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah