Connect with us

Ormas

Sedekah Wifi dari Pojok Belajar Inspirasi

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Suasana pandemi memaksa semua siswa belajar di rumah secara daring. Namun kendala kuota internet atau jaringan wifi seringkali menjadi persoalan yang menganggu. Apalagi bagi warga kurang mampu bahkan yang tinggal di pelosok

Prihatin terhadap kelanjutan pendidikan pelajar di tengah pandemi, WIZ (Wadah Inspirasi Zakat) meluncurkan Program Pojok Belajar Inspirasi pada Ahad (13/9) di Desa Cikembulan, Pangandaran, Jawa Barat. Acara soft launching ini terlaksana atas kerjasama dengan Pemuda Cikembulan.

Kehadiran program ini disambut antusias warga setempat. Sebab layanan wifi gratis ini dikhususkan untuk pelajar yang sedang mengikuti PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) dan masyarakat umum yang membutuhkan. Para pemuda dan anak sekolah benar-benar merasa terbantu dengan sedekah jaringan wifi ini.

Manajer WIZ Jakarta, Ust. Yudi Wahyudi dalam sambutannya via Zoom menuturkan bahwa Pojok Belajar Inspirasi memilki dua tujuan. Pertama, menjadi sarana belajar online gratis dan yang kedua adalah sebagai sarana menjalin ukhuwah.

“Ada dua tujuan dibentuknya pojok belajar ini, yaitu menjadi sarana belajar online dengan memanfaatkan wifi dan kedua menjadi sarana ukhuwah dengan memanfaatkan aula”, ujarnya.

Peluncuran program yang pertama ini disertai dengan tausyiah yang disampaikan Ust. Irwan Kadar, Lc. Semoga di tengah pandemi, semangat belajar tidak luntur.

(IMF/foto: WIZ)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas