Connect with us

Ormas

Sebagai Ulama, Wapres Sambut Gagasan Pertemuan dengan Rizieq Shihab

[JAKARTA, MASJIDUNA]-–Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyambut baik terhadap gagasan pertemuan dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Pasalnya, sebagai seorang ulama, Wapres memiliki perhatian penuh terhadap terhadap keriuhan yang terjadi.  “Bagaimana menyelesaikan keriuhan di masyarakat, dan itu perlu dijembatani, jangan sampai menimbulkan hal tidak baik ke depan,” kata juru bicara Wapres Masduki Baidhowi, Jumat (20/11/2020).

Masduki mengatakan sudah ada ormas Islam yang menyampaikan gagasan tersebut. “Sudah ada (ormas) yang sudah bertemu, tapi saya tidak bisa bercerita lebih dari itu,” katanya. “Terhadap gagasan pertemuan itu   Wapres tidak ada masalah. Wapres welcome, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Masduki,

Masduki juga mengatakan bahwa pertemuan ini akan menimbulkan persepsi politik di tengah masyarakat, namun tidak perlu dijadikan polemik. sepanjang membawa kebaikan. Sebab, wapres, sebagai figur ulama dan juga orang nomor dua di Indonesia, mempunyai perhatian penuh. Sebab, polemik  terkait pimpinan FPI itu, menurut  Masduki  tidak akan selesai begitu. Tapi harus  ada yang menjembatani untuk dialog  antarulama terkait hal itu. “Persoalan Rizieq Shihab tidak akan selesai sampai di sini, itu kan harus ada dialog. Sekali lagi, ini baru gagasan dari masyarakat bahwa Wapres diminta merespons. Soal persepsi politik dan macam-macamnya itu memang tidak bisa terhindarkan,” katanya.

(IMF/foto: wapres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas