Connect with us

Pendidikan Islam

SD Muhammadiyah Mengenalkan Ekonomi Syariah Sejak Dini

[SLAWI, MASJIDUNA]    Mengenalkan ekonomi syariah terhadap siswa dan siswi dilakukan sejak dini. Sekolah Dasar (SD) menjadi pondasi dalam mengenalkan ekonomi syariah. Itu pula yang dilakukan SD Muhammadiyah Slawi, Jawa Tengah.

Melalui  kegiatan outing class  di Baitut Tanwil Muhammadiyah (BTM) Artha Surya, Banjaran Adiwerna Tegal,  SD Muhammadiyah menggunakan media tersebut. Guru pendampung, Roziqin  mengatakan para siswa  yang mengikuri kegiatan outing class sebanyak 50 anak. Kegiatan digelar sejak pukul 08.30 hingga 10.00 WIB, Rabu (28/8). 

Dalam kegiatan tersebut, sebagaimana dilansir aman Muhammadiyah,  siswa yang duduk di kelas 5 mulai diberikan materi tentang tabungan. Termasuk tata cara serta tujuan dan manfaatnya. Kegiatan edukasi tentang ekonomi berbasis syariah, bagi Roziqin penting untuk mulai dikenalkan sedari dini.

Menurutnya menyambangi BTM Artha Surya adalah bagian dalam mengenalkan siswa SD kepada lembaga keuangan mikro syariah Muhammadiyah. Dia berharap para siswa SD Muhammadiyah, minimal sudah mengenal secara perlahan bagian dari ekonomi berbasis syariah.

Di tempat yang sama, Manager BTM Artha Surya mengapresiasi kunjungan SD Muhammadiyah Slawi. Menurutnya membangun kerja sama antar amal usaha Muhammadiyah merupakan upaya agar terus memperkuat dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Tegal.

“Kami berharapan agar Kerja sama semacam ini terus dilakukan dan bisa di perluas dengan Amal Usaha Muhammadiyah lainnya dari berbagai bidang, baik kesehatan, sosial maupun yang lainnya,” pungkasnya. [GZL]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan Islam