Connect with us

Khazanah

Ramadhan Akan Tiba, Semoga Virus Cepat Sirna

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh rahmah dan ampunan akan segera menyapa kaum muslimin di dunia. Bulan yang senantiasa diharapkan kedatangannya itu, menjanjikan suasana syahdu, penuh kedamaian dan persaudaraan.

Namun, dunia saat ini sedang dilanda virus corona yang mematikan. Sampai saat ini belum ada yang berhasil menciptakan anti virusnya.

Banyak kaum muslimin di Indonesia cemas. Sebab, bila hingga Ramadhan virus masih menggila bisa jadi masjid-masjid akan sepi karena masyarakat enggan terpapar. Apalagi, pemerintah masih memberlakukan himbauan untuk tak salat berjamaah. Bisa saja salat taraweh pun masih tetap belum diperkenankan.

Tidak heran bila akhir-akhir ini banyak berseliweran pesan melalui WA yang mendoakan agar corona segera pergi. Pesan itu diteruskan oleh banyak orang, termasuk para ustad dan artis. Artis Ashanti, misalnya, menuliskan: “Wahai makhluk Allah yang bernama covid 19…. Jika engkau tentara Allah yang dikirim untuk memberantas kesombongan di muka bumi… segerakan lah selesaikan tugas mu….,” tulis Ashanty di Instagram.

Memang, corona telah mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia. Mulai dari tata peribadatan, hubungan antar manusia hingga perekonomian.

Tapi, kaum muslimin meyakini bahwa tidak ada penderitaan atau ujian yang abadi. Seperti halnya tidak ada kesenangan yang abadi. Semua akan segera berakhir. Manusia hanya berusaha dan bertawakkal kepada Allah. Biarlah Allah yang akan menyelesaikannya. Jangan lupa terus berdoa. Seperti juga ada ajakan untuk salat tahajud serentak pada Jumat (27/3/2020).

“Dengan situasi saat ini banyak org Ikhtiar dan banyak orang stay and work from Home. Kita lakukan di rumah,, SERENTAK bersujud meminta kepada Allah SWT lekas diambil musibah wabah ini di seluruh Dunia,

Mengajak Berdoa TAHAJUD SERENTAK DIRUMAH semua anggota group kelg/ pengajian/ teman2 muslim pada Hari, Jum’at Malam 27 Maret Pukul 2:00 AM Setelah Tahajud kita berdoa Memohon agar Global Covid19 di NKRI dan Seluruh DUNIA segera berakhir…” Doa-doa dipanjatkan semua ingin segera masuki Ramadhan dengan tenang.

(IMF/foto:istimewa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah