Connect with us

Ormas

Rakernas Terakhir MUI Akan Diadakan di Lombok

[JAKARTA, MASJIDUNA]-— Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) terakhir masa khidmat kepemimpinan periode 2015-2020 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11-13 Oktober 2019.

Dengan mengambil tema ” Meneguhkan Islam Wasathiyyah untuk Membangun Peradaban Indonesia, Rakernas tahun ini dihadiri utusan MUI Provinsi seluruh Indonesia, pimpinan komisi di MUI Pusat, dan anggota MUI daerah. Jumlah peserta pada Rakernas tanggal 11-13 Oktober 2019 itu diperkirakan mencapai 300 peserta.

“Ini ke Rakernas kelima atau rakernas terakhir menjelang Munas 2020, kemudian membahas program keorganisasian di tahun 2020,” ungkap Wakil Ketua Umum MUI, Buya Zainut Tauhid Sa’adi, Selasa (08/10) di Gedung MUI Pusat, Jakarta.

Di dalam Rakernas nanti sejumlah isu akan dibahas, mulai dari demokrasi yang disokong oleh nilai kejujuran, berbagai kasus yang sedang menimpa bangsa seperti kejadian di Wamena, Papua dan sejumlah perundang-undangan yang bermasalah.

“Juga keprihatinan kepada aksi demontrasi yang itu juga ternodai karena adanya kegiatan anarkis dan juga tindakan kekerasan lainnya,” lanjut Zainut. (IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas