Connect with us

Ormas

Rakernas Mathlaul Anwar Siap Digelar

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Memasuki usianya yang ke-103 tahun, organisasi massa Islam Mathlaul Anwar (MA) akan menggelar rakernas yang akan dilangsungkan di Menes, Banten pada 30 Agustus-1 September 2019.

“Teguh Memberi Penerang Bagi Ummat” adalah tema yang dipilih untuk Rakernas MA ini, yang dianggap relevan dengan perjalanan organisasi yang berbasis di Banten ini.

Rakernas yang akan dilangsungkan di Komplek Perguruan Mathlaul Anwar Pusat Menes itu, rencananya akan dihadiri 273 peserta yang terdiri dari perwakilan Majelis Amanah, Majelis Fatwa, Dewan Pembina, Pengurus Besar Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah, Perguruan, dan Badan Otonom yang ada dibawah naungan Mathlaul Anwar.

Didirikan di Menes pada 9 Agustus 1916 oleh Kyai Entol Moh Yasin, KH Mas Abdurrahman dan para kyai Menes lainnya, MA adalah organisasi kemasyarakatan yang independen, bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah, dan sosial berasaskan Islam, berpedoman Ahlussunnah wal-jama’ah, dan berfalsafahkan Pancasila.

Saat ini, MA memiliki 30 kepengurusan wilayah yang tersebar di 30 provinsi di Indonesia dan mengelola lebih dari 63 perguruan dengan ribuan madrasah.(IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas