Connect with us

Sosok

Putuskan Mualaf, Marcella Menyoal Pertanyaan Poligami

[JAKARTA, MASJIDUNA] — Setelah sejumlah nama memutuskan menjadi mualaf, nama Marcella Simon menambah deretan artis menempuh jalan serupa. Keputusan memutuskan berpindah keyakinan setelah melalui pergulatan panjang.

Marcella mengumumkan kabar baik itu melalui akun instagramnya. Belakangan memang gadis kelahiran Mei 1989 itu mengikuti kajian Musyawarah dengan pemateri Ust Abdul Somad.

Mengenakan pakaian dan tertutup hijab dengan warna senada menjadikan Marcella terlihat anggun. Merah hati warna pakaian yang dikenakannya. Bersebalahan duduk dengan Cut Meyriska, perempuan berusia 30 tahun itu mengutarakan pertanyaan seputar poligami.

“Saya masih belajar dan banyak mau cari tahun tentang Islam,” ujar Marcella sebagaimana dikutip MASJIDUNA dari akun youtube ASWAJA TV, Senin (9/9).

Mohon maaf kalau pertanyaannya standar, tapi ini penasaran saya dari dulu, ini masalah poligami,” tambahnya.

Marcella mengurai pertanyaan soal penciptaan manusia hidup berpasangan. Siti Hawa, perempuan pertama di muka bumi diciptakan dari tulang rusuk sang Adam. “Kalau poligami nikahnya sampai empat, yang empat itu tulang rusuknya dari mana?,” katanya.

Ust Abdul Somad menimpalinya dengan jawaban merujuk pada dalil yang tertuang dalam Quran. Dalam Alquran, kata Somad, penyebutan tulang rusuk hanyalah kiasan. Lantas kiasan seperti apa dimaksud Ust Somad?.

Menurutnya, perempuan adalah tulang rusuk. Sementara laki-laki adalah jantung. Makanya perempuan yang melindungi laki-laki. Selain itu, perempuan pun menjadi pakaian bagi laki-laki dalam menutupi segala cacat, aib, serta kekurangannya.

“Maka tulang rusuk diperlindung bagi laki-laki,” ujarnya.

Lebih lanjut Ust Somad memaparkan, dalam Quran, sedianya penyebutan angka empat  dalam rangka menguragni jumlah istri. Sebab, orang Mekah dahulu memiliki lebih dari empat orang istri.  Kendati begitu, Ust Somad mengingatkan sepanjang poligami dapat menjaga keluarga, maka dipersilakan.

“Kalau menghancurkan, jangan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Marcella merupaka aktris sinetron dan film. Sejumlah FTV dibintanginya. Mulai FTV berjudul ‘Keriting Lagi?’,  ‘Safira’, ‘Mister Olga’ hinga Film berjudul ‘Sweetheart’. Keputusan Marcella pun banyak menuai doa dari banyak netizen. Berbagai doa yang disampaikan, antara lain tetap istiqomah di ‘jalan’ yang baru, Islam.

[AHR]. Poto: serikatnews.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok