Connect with us

Ekonomi Islam

Program Wakaf ‘Seceng’ Bakal Disosialisasikan Bagi OPD

[RIAU, MASJIDUNA] — Badan Wakaf Indonesia (BWI) terus menggalakan pentingnya wakaf dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kali ini, BWI Perwakilan Provinsi Riau  bakal mengenalkan dan menyosialisasikan program Riau Wakaf Rp1000 per hari bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau

Demikian disampaikan Ketua BWI Perwakilan Provinsi Riau Masrul Kasmy, Sabtu (1/2) pekan lalu di Riau. Menurutnya, sosialisasi tersebut sebagai bentuk menindaklanjuti surat edaran Gubernur Riau ke OPD untuk menjalankan wakaf Rp1000 per hari.

“Wakaf Rp1000 perhari itu sifatnya imbauan bagi ASN Pemprov Riau yang muslim,” ujarnya sebagaimana dilansir laman BWI, Selasa (4/2).

Dia mengatakan, soal teknis penyaluran wakaf, BWI Provinsi Riau terlebih dahulu bakal melakukan sosialisasi kepada ASN di OPD-OPD. Setidaknya, BWI Provinsi Riau bakal bekerjasama dengan pengelola anggaran OPD.

“Nanti ada semacam surat persetujuan dari ASN, misalnya mereka setuju kalau wakaf itu Rp1000 dipotong dari gaji. Bisa juga kita siapkan kotak wakaf nanti setelah apel di isi,” katanya.

Menurutnya teknis seperti itu yang bakal disepakati bersama OPD. Pasalnya, wakaf bersifat suka rela dan keikhlasan alias tak ada paksaan.  Baginya, saat sosialisasi di OPD pihaknya akan menggandeng ustaz yang khusus membahas wakaf.

“Nanti saat sosialisasi ada ustaz yang memberi tausiyah soal wakaf ini. Jadi ustaz ini khusus bicara masalah wakaf,” pungkasnya.

[AHR/BWI/Foto: kemenagsumbar]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi Islam