Connect with us

Pendidikan Islam

Program Tahfidz Al-Qur’an Selama Ramadan Minimal Hafal 4 Juz, Berminat?

[JAKARTA, MASJIDUNA]- Bulan Ramadan tak lama lagi akan tiba. Manfaatkan bulan penuh berkah tersebut untuk diisi denga kegiatan positif. Salah satunya kegiatan tahfid al-Qur’an selama bulan ramadan dengan target 4 juz selama ramadan, minat?

Sudahkah Anda menyiapkan kegiatan selama ramadan mendatang? Jika belum, program tahfidz al-Qur’an selama ramadan ini dapat menjadi pilihan alternatif. Momentumnya pun tepat, di saat ramadan, beribadah sekaligus menghafal al-Qur’an.

Pondok Pesantren Al-Azhar yang terletak di Karangploso, Malang Jawa Timur ini mmebuka program Tahfidz al-Qur’an khusus selama bulan ramadan tahun ini. Program spesial ini pun dibatasai hanya merekrut 50 peserta yang terdiri dari 25 laki-laki dan 25 perempuan.

Program tahfid ini dilakukan selama 20 hari yang dimulai pada 1 ramadan hingga 20 ramadan dengan rincian setiap hari dilakukan enam kali pertemuan. Metode pembelajaran yang diterapkan dalam program ini, peserta diminta untuk menyetor dan muroja’ah mulai pukul 03.30 – 21.30 setiap harinya.

Peserta juga akan memperoleh kitab panduan mengenai tajwid dan tahsin. Selain itu peserta juga dilengkapi seragam pondok, pin pondok, lemari, kasur mesin cuci, asrama, makan untuk buka dan sahur serta sertifikat tahfid di penghujung kegiatan.

Adapun biaya, peserta dibanderol sebesar Rp 900 ribu sudah termasuk biaya pendaftaran, seragam, program dan asrama, mesin cuci serta biaya makan selama kegiatan berlangsung.

Bagaimana cara pendaftarannya? Cukup mudah, tinggal berkirim pesan melalui fasilitas WhatsApp dengan ketik: Daftar#Program Tahfidz Ramadan#Nama#Asal kirim ke 0853-6444-6350 (WA). Ayo buruan, selagi kursi masih tersedia.

[RAN/Foto: Alazhar Malang]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan Islam