Connect with us

Ormas

PP Nahdlatul Wathan -Muhamadiyah Bahas Keumatan

[YOGYAKARTA, MASJIDUNA] —  Pengurus Besar  Nadhatul Wathan  Lalu Gede Muhammad ZainuddiN Atsani dan rombongan menyambangi kediaman Kantor Pengurus Pusat Muhamadiyah, di Yogyakarta, Senin (5/8/2019). Ketum PP Muhamadiyah, Haedar Nasir menerima dengan rasa persaudaraan.

Dalam suasana pertemuan relatif hangat. Dalam suasana tersebut, Haedar menilai pertemuan tersebut menjadi ajang silaturahim mewakili komponen umat yang memiliki sejumlah agenda penting.

“Melalui silaturahim ini kami berharap bagaimana kedepan jaringan sesama umat islam dapat berbuah untuk langkah-langkah konkrit dalam pemberdayaan umat,” ujar Haedar sebagaimana dilansir dari laman Muhamadiyah.

Menurutnya, silaturahim ke depannya perlu digelar antar komponen umat Islam. Pasalnya langkah tersebut sebagai bagian upaya merawat ukhuwah. Kareanya perlu lebih  proaktif lagi antar berbagai kalangan di tingkat nasional. Selain itu, dalam silaturahim itu, Haedar mengatakan bakal mengkomunikasikan dan menegosiasikan  aspirasi umat Islam dalam membangun bangsa dan negara.

Sementara Lalu Gede mengatakan Organisasi yang dipmpinnya ingin menempa ilmu lebih jauh terkait dengan sistem yang dijalankan Muhamadiyah. Khususnya dalam  membesarkan dan mengembangkan Amal Usaha. Yakni dalam bidang pendidikan.

“Nanti kami akan mengundang secara khusus Lembaga di Muhammadiyah yang membidangi pendidikan untuk saling berkolaborasi dan kami akan belajar banyak untuk mengembangkan pendidikan,” pungkas Gede. [Gzl]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas