Connect with us

Ormas

Positif Covid-19, Ketua Umum PBNU Mohon Doa Kesembuhan

[JAKARTA, MASJIDUNA\—Setelah dinyatakan positif Covid-19, Ketua Umum Pengurun Besarf Nahdlatul Ulama (PBNU) memohon doa kesembuhan kepada semua masyarakat. Hal itu terlihat dari tweeter PBNU dengan akun @nahdlatululama. “Mohon keikhlasan doa untuk kesembuhan Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj yang dinyatakan positif terpapar virus corona. Semoga Allah SWT segera memberi kepulihan dan sehat seperti sedia kala. Amin. Allahumma sholli alā Sayyidina Muhammad,”  sepertu terlihat Senin (30/11/2020).

Pada Minggu (29/11/2020) Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj terkonfirmasi positif terpapar virus corona. Informasi ini disampaikan oleh Sespri Ketum PBNU, M Sofwan Erce melalui sebuah keterangan video.

Menurut Sofwan, KH Said Aqil Siradj diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada Sabtu (28/11/2020). “Bahwasannya pada Sabtu 28 november pada pukul 19.30 WIB hasil PCR swab dari Al Mukaram Profesor Dokter KH Aqil Siradj menunjukan hasil positif,” kata Sofwan.

Kang Said, demikian ketua umum PBNU ini biasa disapa, memang sengaja meminta agar kondisinya diumumkan ke publik agar  masyarakat tahu bahwa terkena korona bukanlah aib.  “Sebagimana yang sering beliau sampaikan bahwasannya Covid-19 ini bukanlah aib. Covid-19 ini bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja,” kata Sofwan.

Karena itu,dia meminta agar  warga NU khusunya tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan lupa cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,”Alhamdulillah pada saat ini beliau dalam kondisi yang baik, sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta dengan perawatan yang intensif,” ucap Sofwan.

(IMF/foto:PBNU)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas