Connect with us

Khazanah

Pimpinan Muhamadiyah Sabet Penghargaan Tokoh Syariah

[JAKARTA, MASJIDUNA] — Menjabat pimpinan dalam sebuah organisasi kemasyarakatan keagamaan menjadi kehormatan tersendiri. Namun bila juga menyabet penghargaan sebagai tokoh syariah, itu pula yang dialami Ketua Pimpinan Pusat Muhamadiyah, Yunahar Ilyas.

Setelah melalui berbagai proses penilaian, Yunahar Ilyas terpilih sebagai ulama yang berpengaruh terhadap perkembangan industri keuangan syariah di Indonesia.  Itu sebabnya dia dinobatkan menerima penghargaan Tokoh Syariah 2019 Kategori Ulama dari Majalah Investor dalam ajang Investor Best Syariah Award 2019.

Acara bergengsi tersebut di gelar pada, Kamis (22/8/2019). Dedikasi Yunahar sebagai Guru Besar di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FAI UMY), juga dikenal sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Syariah Nasional (DSN) dan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Direktur Pemberitaan Beritasatu Media Holding, Primus Dorimulu mengatakan, penghargaan ini merupakan bagian dari mendorong perkembangan industri keuangan syariah nasional. Tak hanya itu, pemberian penghargaan bertujuan memacu para pelaku ekonomi keuangan syariah.

“Dan  masyarakat ekonomi syariah untuk terus memajukan perekonomian syariah nasional,” ujarnya sebagaimana dilansir dari laman Muhamadiyah.

Selain Yunahar Ilyas, Majalah Investor juga memberikan penghargaan kepada Dian Masyita, akademisi dan pengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, Bandung sekaligus menjadi konsultan Bank Indonesia. Best Syariah Award 2019 Majalah Investor juga turut memberikan penghargaan kepada 13 institusi keuangan syariah dan 15 produk. [GZL]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah