Connect with us

Khazanah

Pesan JK untuk Panitia Qurban

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Perayaan Idul Adha akan segera tiba. Salah satu ritual yang lazim dilakukan adalah menyembelih hewan qurban.

Tak bisa dipungkiri bahwa hal itu akan menimbulkan kekhawatiran seperti terjadinya kerumunan dan ceceran darah hewan qurban yang belum bersih.

Karena itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla (JK) mengingatkan agar panitia di seluruh masjid tanah air mematuhi protokol kesehatan saat menyembelih hewan kurban.

“Saya ingatkan kepada panitia hewan kurban agar benar benar memperhatikan masalah protokol kesehatan terkait covid-19,” kata JK dalam keterangan tertulisnya, Senin, 20 Juli 2020.

JK menyarankan agar panitia menjaga kebersihan dengan tidak membiarkan sisa darah bereceran ke mana-mana karena dapat menimbulkan penyakit.

Untuk pembagian kupon hewan kurban, JK mengimbau panitia untuk mencegah adanya perkumpulan orang yang dapat menjadi titik penyebaran Covid-19. “Lebih baik lagi, jika panitia pemotongan hewan kurban mendatangi langsung penerima hewan kurban tersebut,” katanya.

(IMF/foto: JK)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah