Connect with us

Ormas

Peningkatan Kapasitas Penceramah Wahdah Islamiyah Gandeng MUI

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Departemen Dakwah DPP Wahdah Islamiyah menyelenggarakan kegiatan “up-grading” dai dan daiyah wahdah islamiyah se-Indonesia bersama MUI Pusat secara virtual. Hadir sekitar 1400 peserta yaitu 551 da’I dan 930 daiyah mengikuti kegiatan yang menghadirkan pembicara dari MUI pusat, antara lain Dr. Lukmanul Hakim,M.Si, ketua bidang pemberdayaan Ekonomi, Ust. Dr. KH Muhammad Zaitun Rasmin,Lc.M.A Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah yang juga wakil sekjen MUI Pusat dan Ustadz Drs.H.Sholahudin Al Ayub,M.Si selaku wakil sekjen bidang fatwa MUI Pusat.

Dalam sambutannya Ketua Harian DPP wahdah islamiyah ustadz Dr. Rahmat Abdurrahman.Lc, M.A menyampaikan bahwa kegiatan up-grading Da’i dan daiyah Wahdah Islamiyah ini dilaksanakan untuk meningkatkan ilmu dan wawasan persatuan umat dan kebangsaan dalam bingkai NKRI, serta meningkatkan kompetensi para da’i dan daiyyah agar lebih bijak dalam menghadapi realitas ummat hari ini.

Sementara Ketua MUI Bidang Ukhuwah Islamiyah, Ustadz Dr.KH Marsudi Syuhud yang membuka kegiatan secara resmi mengatakan bahwa para dai’dan da’iyah harus bisa melanjutkan estafet dakwah dan menempatkan posisi sebagai Khadimul Ummah dan Shadiqul Hukumah di Negara NKRI, “jangan sampai berbentur .
Dai harus bisa menyatukan hukum-hukum yang tetap dari Allah dan mengaplikasikannya ditengah perubahan yang ada. Mau tidak mau da’i harus mengikuti dan menjadi penghubung diantara ummat. Karena yang demikian tidak gampang maka penting bagi kita untuk terus belajar,”katanya.

Kegiatan yang berakhir pukul 18.00 ini di tutup oleh ketua bidang Satu DPP wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Qasim Saguni selaku penaggung jawab kegiatan. Dalam penutupannya ustadz Qasim menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh pemateri yang hadir dan memesankan kepada peserta untuk senantiasa istiqomah dan bersemangat untuk berdakwah. “ kegiatan up grading ini benar-benar membuat kualitas kita meningkat, meningkat kedewasaan dan yang lebih penting ada semakin bijak dalam menaggapi realitas ummat hari ini,” katanya.

(IMF/foto:Wahdah Islamiyah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas