Connect with us

Khazanah

Pemkab Gelar Dzikir di Pesantren Pahlawan Asal Bekasi

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar tasyakuran kemerdekaan dengan menggelar dzikir bersama di Masjid Al-Baqiatus Solihat, Pondok Pesantren At-Taqwa Pusat Ujungharapan, Babelan, Bekasi, yang notabene merupakan pesantren yang didirikan oleh pahlawan nasional asli Bekasi KH Noer Ali.

Acara dzikir bersama tersebut rencananya digelar Jumat (16/82019) pagi ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-74 RI, Hari Pramuka ke-58 serta Hari Jadi ke-69 Kabupaten Bekasi.

Menurut salah satu pengajar di Pondok Pesantren At-Taqwa Iman Fadlurahman kegiatan tersebut akan dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Bekasi, Muspicam Kecamatan Babelan, MUI Kabupaten Bekasi, Tokoh agama dan masyarakat.

“Dzikir akan dihadiri oleh muspida Kabupaten Bekasi, Muspicam Kecamatan Babelan, MUI Kabupaten Bekasi serta tokoh agama dan masyarakat,” ujar Iman saat berbincang dengan MASJIDUNA, Kamis (15/8/2019).

Iman yang juga cucu KH Noer Ali ini menyebutkan selain menggelar dzikri bersama, pihaknya juga secara rutin menggelar haul atas wafatnya Abuya KH Noor Ali. “Kami juga selenggarakan haul secara rutin,” sambung Iman.

KH Noer Ali yang dinobatkan sebagai pahlawan nasional melalui Keppres No. 085/TK/2006, tertanggal 3 November 2006. Pria kelahiran Bekasi ini meninggal pada 29 Januari 1992. Beliau mendapat julukan “Singa Karawang-Bekasi”.

KH Noer Ali juga sempat mengenyam pendidikan ke Mekah selama enam tahun hingga akhirnya pulang dengan mendirikan pondok pesantren di kampung halamannya Ujungharapan, Babelan Bekasi. [FAR]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah