Connect with us

Khazanah

Pameran Kesehatan Islam Kembali Digelar Pebruari Mendatang

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Gaya hidup sehat dan halal terus tumbuh di tengah masyarakat perkotaan di Indonesia. Lihat saja banyak produk halal yang dirilis di tengah masyarakat. Bahkan pameran dan festival halal sukes digelar dengan pengunjung yang membludak.

Kali ini, Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) akan menggelar International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX) 2020.

“Acara mengenai kesehatan Islam itu akan digelar pada 27-29 Februari 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan,” Ketua IHEX 2020 dr. Burhanuddin Hamid Darmadji MARS, pada Senin (13/1/2020) lalu.

Penyelenggaraan konferensi internasional kesehatan Islam yang ketiga kalinya ini mengambil tema utama “Mewujudkan SDM Kesehatan Unggul Dalam Mendukung Era Baru Pelayanan Kesehatan Bersyariah.”

Isu tersebut dinilai cukup penting karena merupakan fundamental dalam membangun peradaban yaitu yaitu tentang sumber daya manusia. Agenda ini sebagai upaya mewujudkan SDM kesehatan yang unggul dalam pelayanan kesehatan yang berbasis syariah.

Nantinya, dalam kegiatan akan mempertemukan semua kalangan, mulai dari praktisi, akademisi, peneliti, pebisnis dan semua pemangku kebijakan terkait kesehatan Islam di Indonesia.

“Agenda ini juga sebagai upaya konsolidasi dan kolaborasi potensi ummat dalam mengembangkan kesehatan Islam di Indonesia dan dunia. Kami mengharapkan peserta yang mengikuti rangkaian acara IHEX 2020 ini hingga 3.000 lebih dari seluruh nusantara,” kata Hamid.

Pameran kesehatan Islam ini diyakini akan berjalan sukses dengan ribuan pengunjung. Hal ini mengacu pada dua pameran serupa yang sudah berlangsung sebelumnya.

Apalagi, dalam agenda ini akan dikemas dalam delapan program yakni seminar internasional rumah sakit syariah, workshop, pameran kesehatan Islam dan produk halal, pertemuan tahunan IIMA (Indonesia Islamic Medical Assosciation), Rapat kerja nasional MUKISI, Free Paper, Mukisi Award, dan Healthcare Job Fair.

(IMF/foto:Minanews. net)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah