Connect with us

Ormas

NU Gelar Pertemuan Nahdliyin Sedunia ke-18 di Mekah

Tahun ini panitia mengangkat tema “Merajut Kembali Ukhuwah Wathaniyah Menuju Perdamaian Dunia”.

[MEKAH, MASJIDUNA] – Nahdlatul Ulama (NU) berencana menggelar silaturahim NU sedunia ke 18 di Mekah. Pertemuan ini digelar bersamaan dengan musim haji tahun 2019. Pertemuan yang dimulai sejak tahun 2002 ini, tahun ini telah memasuki tahun ke-18.

Ageda rutin tahunan yang bertepatan musim haji ini, tahun ini telah memasuki tahun ke-18. Acara yang akan digelar bertepatan pada 7 Dzulhijjah atau 8 Agustus 2019 ini akan diisi sejumlah kegiatan mulai istighotsah hingga taushiyyah oleh sejumlah masyayikh NU. Tahun ini panitia mengangkat tema “Merajut Kembali Ukhuwah Wathaniyah Menuju Perdamaian Dunia”.

Pada pelaksanaan Silatuarhim NU Sedunia ke-18 ini direncanakan digelar di Altayseer Towers Hotel No 1002 Lantai PR At Taysir Makah al-Mukarramah. Direncanakan kegiatan ini juga akan dihadiri Dubes Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Pertemuan rutin tahunan yang digelar yang selalu bertepatan pada tanggal 7 Dzulhijjah ini pertama kali diinisiasi oleh PCINU Arab Saudi di era kepemimpinan almarhum H Ahmad Fuad Abdul Wahab (Ketua Tanfidiziyah) dan KH Mahfud Mas’ud (Syuriyah).

Pilihan waktu tanggal 7 Dzulhijjah lantaran jamaah haji pada tanggal tersebut telah berkumpul di Mekah menjelang pelaksanaan wukuf di Arafah pada taggal 9 Dzulhijjah. Pertemuan tahun ini untuk pertama kalinya digelar sepeninggal Ketua Tanfidziyah PCINU Arab Saudi H Ahmad Fuad Abdul Wahab. [FAR]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas