Connect with us

Ormas

Muktamar Salimah Menuju Indonesia Unggul

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (Salimah) menyelenggarakan Muktamar Kelima yang akan berlangsung Jumat-Minggu (6-8/32020) di Hotel Millenium, Jakarta. Mengambil tema, “Meningkatkan Kemitraan Organisasi Menuju Indonesia Unggul” muktamar diselenggarakan untuk memilih Ketua Umum PP Salimah 2020-2025, menetapkan Garis Besar Haluan Organisasi dan AD/ART akan dihadiri oleh lebih dua ratus peserta dan peninjau dari 34 provinsi dan Perwakilan Salimah Luar Negeri (PSLN Taiwan).

Dalam sambutannya Ketua Umum periode 2015 – 2020, Siti Faizah menyampaikan bahwa sebagai makhluk sosial, kemitraan merupakan sebuah kebutuhan asasi, keniscayaan dalam rangka meningkatkan partisipasi Salimah dalam berkarya dan berpartisipasi aktif menuju Indonesia unggul.

Bergandengan tangan dengan pemerintah, swasta, media massa serta 96 ormas perempuan nasional yang tergabung di Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dan 34 ormas muslimah yang tergabung di Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI).

Pada acara muktamar juga akan diadakan peluncuran buku dengan judul ‘Salimah Berkisah Tentang Indonesia’, yang merupakan hasil karya Tim Penulis Salimah di tiga puluh empat Provinsi di Indonesia, PSLN Taiwan dan Hongkong dan festival Salimah bershalawat.

Di penghujung acara, dalam memperingati Milad ke 20 Salimah, akan menggelar Konser lagu anak dengan tema “Berjuta Nada Untuk Anak Indonesia.” Akan didendangkan lagu-lagu karya pengurus Salimah di Indonesia dan sudah didaftarkan untuk mendapatkan Hak Cipta melalui Kementerian Koperasi.

(IMF/

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas