Connect with us

Khazanah

MUI: Presiden-Wapres Terpilih Harus Tunaikan Janji

[JAKARTA, MASJIDUNA]-— Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mengeluarkan pesan damai menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden Minggu (20/10/2019). MUI mengajak seluruh masyarakat ikut menyukseskan agenda kenegaraan lima tahunan ini dengan menciptakan situasi dan kondisi yang sejuk, kondusif, serta damai.

“Sehingga agenda kenegaraan tersebut berjalan dengan khidmat, lancar, tertib, dan aman, ” ungkap Wakil Ketua Umum MUI Pusat Zainut Tauhid Sa’adi, Jumat (18/10/2019).

Namun, MUI juga memberikan penekanan kepada presiden dan wakil presiden terpilih agar menunaikan janji dan program saat kampanye.

“Yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan pada kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial,”lanjut Zainut.

Karena itu, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih masa bakti 2019-2024 merupakan agenda yang sangat penting. Presiden dan Wakil Presiden memiliki tugas mulia dan mengemban amanat rakyat untuk menjaga keutuhan dan kelangsungan hidup bangsa dan negara. Selain itu, hal ini juga untuk menjaga amanat UUD 1945, menjaga nilai-nilai agama, dan mensejahterakan kehidupan umat manusia. (IMF, foto: MUI Pusat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah