Connect with us

Ormas

Muhammadiyah Pulang Pisau Gelar Istisqo Atasi Kabut Asap

[PULANG PISAU, MASJIDUNA] — Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau melaksanakan Sholat Istisqo, bertempat di halaman Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau, Sabtu (21/09) kemarin. Shalat memohon diturunkannya hujan agar mengurangi dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan diikuti oleh  seluruh Pimpinan Daerah, majelis, lembaga, Ortom, Amal Usaha Muhammadiyah.

Kemudian, mahasiswa Universitas Muhammadiyah, jamaah Masjid KH Ahmad Dahlan, beberapa tamu undangan dari instansi Pemerintah Daerah dan OPD, kemenag, sekolah-sekolah, serta seluruh lapisan masyarakat di wilayah Pulang Pisau dan sekitarnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau Supardi  mengatakan, dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan, akibat kelalaian manusia baik disengaja maupun tidak disengaja. Perlu penanganan cepat mengingat kebakaran hutan sudah merembet ke berbagai hutan lainnya. Selain upaya teknis, meminta kepada Allah, Tuhan semesta alam agar menurunkan hujan.

“Maka kita dengan rasa prihatin kita memohon doa dan ampunan kepada Allah, semoga Allah meridhoi dan segera menurunkan hujan. Mudah mudahan Allah segera menurunkan hujan dalam waktu yang tidak lama dan dapat merata di seluruh wilayah Pulang Pisau,” ujarnya sebagaimana dikutip MASJIDUNA dari laman Muhammadiyah.

Khatib sholat Istisqo, Najmuddin  mengutarakan  bahwa hanya kepada Allah Rabbul Alamin kita memohon, agar berkenan menurunkan hujan yang membawa berkah atas segenap wilayah negri.

“Segala upaya ini, hendaknya dibarengi dengan kekuatan hati dan prasangka baik kepada Allah SWT yang menjadi syarat agar doa dikabulkan Allah,” kata dia.

Pada kesempatan itu, dari Relawan Muhammadiyah dan Ikatan mahasiswa Muhammadiyah juga membagikan masker gratis kepada para jamaah sholat istisqo dan masyarakat yang melintas di depan masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau.

[GZL/Muhamadiyah] Foto: Suara Muhammadiyah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas