Connect with us

Ormas

Momen Nisfu Sya’ban, PBNU Bakal Gelar Taubatan Nasuha Se-Dunia Secara Virtual

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berencana menggelar peringatan nisfu sya’ban diisi dengan kegiatan taubatan nasuha se-dunia. Menariknya, kegiatan akan dilakukan secara virtual.

Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini mengungkapkan rencana tersebut saat melakukan komunikasi dalam jaringan (daring) bersama Gus Miftah sebagaimana diunggah di akun Instagramnya sebagaimana dilihat MASJIDUNA.COM, Senin (30/3/2020).

“PBNU akan menggelar malam nisfu sya’ban secara online. Kita akan gunakan teleconference, kita akan lakukan doa bersama sedunia,” ujar Helmy kepada Gus Miftah.

Anggota DPR dari Fraksi PKB ini melanjutkan kegiatan tersebut sekaligus dimanfaatkan sebagai momentum pertaubatan nasuha secara global. “Kami akan ajak seluruh perwakilan NU sedunia dengan membaca doa bersama guru dan kiai,” tambah Helmy.

Helmy menyebutkan kegiatan tersebut akan diisi dengan pembacaan rotibul hadad, mmebaca istighfar. Dari kegiatan tersebut, Helmy berharap, wabah Corona agar cepat berlalu. “Kita berdoa semoga Ramadan mendatang Corona sudah berlalu,” kata Helmy seraya diaminkan Gus Miftah.

[RAN/Foto: NU]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas