Connect with us

Ormas

MIM – Lazismu Galang Gerakan Ayo Membangun Madrasah

[LAMONGAN, MASJIDUNA]  —  Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM)  04 Brangsi meluncurkan Gerakan Ayo Membangun Madrasah (Geramm). Launching ditandai dengan acara Klinik Madrasah  di Aula Perguruan Muhammadiyah Brangsi, Kamis (15/8) kemarin.

Kepala MIM 4 Brangsi, Sumarianto, mengatakan kegiatan Klinik Madrasah ini bertujuan untuk sosialisasi Program Gerakan Ayo Membangun Madrasah (Geramm) MI Muhammadiyah 4 Brangsi Tahun Pelajaran 2019/2020.

Selain itu, juga meluncurkan Gerakan Filantropi yang berkolaborasi dengan LAZISMU Pengurus Daerah  Muhammadiyah Kab. Lamongan. “Setali tiga uang,” katanya sebagaimana dilansir dari laman Muhammadiyah.

Menurutnya, program filantropi merupakan program gerakan sosial untuk mencerahkan dan menghimpun Stakeholder Madrasah. Tujuannya gar memiliki jiwa sosial, cinta sesama dalam wujud tindakan/kebijakan baik berupa pikiran (ide/gagasan), tenaga dan materi demi kemajuan Madrasah dan kemaslahatan umat.

Dia mengatakan, tahap pertama dengan program ini telah disalurkan dana sebesar Rp. 17.690.000,- untuk pembelajaran hewan Qurban. Kemudian bakti sosial dan pemberian beasiswa anak yatim,  piatu,  yatim piatu, dan siswa dari luar desa Brangsi yang kurang mampu.

Manager Eksekutif Lazismu Lamongan, Irvan Shaifullah,  menambahkan secara resmi MIM 04 telah mengawali gerakan filantropi di sekolah/madrasah Lamongan yang berkolaborasi dengan LAZISMU.

“Ini yang pertama, gerakan berbasis filantropi yang mengedepankan integrasi filantropi dengan pendidikan di sekolah, yakni di Filantropi MI Muhammadiyah 4 Brangsi,” pungkasnya. [KHA]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas