Connect with us

Khazanah

Mengenal Aplikasi Bekal Muslim, Begini Manfaatnya

[JAKARTA, MASJIDUNA] —  Perkembangan teknologi digitalisasi berdampak positif terhadap berbagai sendi kehidupan. Termasuk soal bagaimana mengaji dengan menggunakan aplikasi. Adalah Bekas Muslim. Mungkin bagi anda yang baru, ada baiknya mengenal aplikasi ini. Aplikasi android ini tak saja menyedian kajian Islam, namun pula menu e-transaksi.

Terdapat berbagai artikel Islam itulah alasan disebuh kajian Islam. Tak hanya itu, pengguna pun dapat bertanya jawab menggunakan fitur tanya jawab dengan asatidz.  Tak hanya itu, terdapat jadwal shalat, arah kiblat yang dibutuhkan kalangan muslim dalam menunaikan kewajibannya beribadah tepat waktu.

Selain itu terdapat poster dakwah, Al quran digital, kumpulan hadis shahih, dzikir pagi dan petang, sejumlah doa bersumber dari Quran dan As sunnag, hingga live streaming radio dan televisi Rodja.  Perlu diketahui, aplikasi Bekal Muslim menjadi hak  milik Yayasan Cahaya Sunnah hadir. Tujuannya membantu dan memudahkan setiap kegiatan ibadah umat muslim.

Konten editor Bekal Muslim, Nuzul Qurnia Romadhona menilai aplikasi tersebut memudahkan setiap muslim dalam mempelajari  Islam sesuai dengan Alquran dan As sunah. “Ini menyajikan berbagai macam fitur,” ujarnya usai pembukaan event Indonesia Muslim Life Festival 2019, di JCC Senayan, Jumat (30/8).

Menurutnya sejumlah artikel kajian dipandu oleh radio dan Tv Rodja. Aplikasi tersebut dibimbing langsung oleh Ustad Abu Yahya Baru Salam, Lc. Dia berharap, aplikasi Bekal Muslim dapat menjadi pegangan dalam mempermudah umat muslim belajar dan menjalani hidup sesuai dengan pedoman Alquran dan sunnah Nabi Muhammad.

Lantas bagaimana menggunakan aplikasi Bekal Muslim?.  Pertama, anda cukup mengunduh dari Play Store.  Kedua, setelah terunduh, anda cukup melakukan log in. Ketiga, pengguna pun cukp mengunakan akun facebook atau email yang terdaftar pada ponsel anda. [KHA]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah