Connect with us

Khazanah

Menag Lantik 206 Dewan Hakim, Pengawas, Panitera dan Panitia MTQ Nasional 2020

[PADANG, MASJIDUNA] – Menteri Agama Fachrul Razi melantik Dewan Hakim, Pengawas Panitera dan Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII, Sabtu (14/11/2020). Posisi dan peran Dewan Hakim menjadi ujung tombak kualitas pelaksanaan MTQ.

Menteri Agama Fahcrul Razi menegaskan posisi Dewan Hakim menjadi ujung tombak kualitas pelaksanaan MTQ Nasional 2020. Kualitas dan objektivitas Dewan Hakim menjadi penentu.

“Pelaksanaan MTQ bukan mementingkan hasilnya, siapa yang menang atau menjadi juara, tetapi memperhatikan prosesnya. Dan itu ditentukan oleh kualitas dan objektivitas Dewan Hakim,” ujar Fachrul saat melantik Dewan Hakim MTQ Nasional tahun 2020 di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kota Padang, Sabtu (14/11/20) siang.

Dia berharap Dewan Hakim MTQ Nasional 2020 dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Ia juga memercaia, Dewan Hakim merupakan orang-orang pilihan yang mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap Dewan Hakim MTQ Nasional tahun 2020 ini dapat menjalankan fungsinya dengan penuh komitmen dan amanah. Saudara-saudara wajib menaati kode etik perhakiman dan menguasai pedoman perhakiman,” tambah Fachrul.

Dalam kesempatan tersebut purnawiran tentara ini melantik 26 orang Panitera, 42 Panitia, 131 anggota Dewan Hakim, dan 7 Dewan Pengawas dengan total 206 orang.

Pelantikan dihadiri oleh Menteri Agama, Fachrul Razi, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kamaruddin Amin, Direktur Penerangan Agama Islam, Juraidi, Menteri Agama ke-19, Said Agil Husain Al-Munawar, Mantan Wakil Menteri Agama, Nasaruddin Umar, anggota Dewan Hakim, anggota Dewan Pengawas, Panitia, Panitera, dan tamu undangan lainnya.

[RAN/Foto: Dokumen]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah