Connect with us

Khazanah

Menag Fachrul Razi: Semoga Terpilih Pemimpin Amanah, Rakyat Sehat Wal Afiat

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 sudah terlaksana, Rabu (9/12/2020). Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi Pilkada yang sudah berlangsung aman. Menag berharap akan terpilih pemimpin yang amanah di setiap daerah.

“Alhamdulillah Pilkada serentak kemarin berlangsung aman. Apresiasi untuk KPU, Mendagri, Bawaslu dan para pihak yang terlibat mensukseskan gelaran ini,” kata Menag di Medan, Kamis (10/12).

Menag berharap proses pilkada ini akan menghasilkan para pemimpin yang amanah dan mampu memajukan daerahnya, serta mensejahterakan masyarakatnya.

Apalagi menggelar Pilkada di tengah pandemi tentu menjadi tantangan tersendiri. Namun, prosesnya bisa berjalan lancar dan aman.

“Apresiasi juga buat masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya. Itu bagian dari wujud tanggung jawab dalam bernegara,” ujarnya.

“Menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin bernilai ibadah dan berpahala. Karena memilih pemimpin juga menjadi bagian dari cara menjaga eksistensi kepemimpinan, baik negara maupun daerah, untuk mewujudkan kemaslahatan bersama,” sambungnya.

Apresiasi juga Menag sampaikan atas kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, saat menggunakan hak pilih di TPS. “Semoga Pilkadanya aman, terpilih pemimpin amanah, dan masyarakat tetap sehat wal afiyat. Amin,” tandasnya.

Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Pilkada serentak tersebut dilaksanakan di 270 wilayah di Indonesia, meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Pilkada kali ini pun dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang menghalangi gerak langkah masyarakat untuk ikut kampanye.

(IMF/foto: kemenag.go.id)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah