Connect with us

Khazanah

Menag Dukung Kongres Umat Islam, Bisa untuk Promosi Wisata

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Kongres Umat Islam Indonesia (KUII)ke- VII akan digelar di Bangka Belitung pada 26-29 Pebruari mendatang. Menteri Agama Fachrul Razi pun mendukung gelaran yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini. Sebab, kata Menag, bisa untuk ajang promosi wisata Bangka Belitung dan menarik investasi. “Kewajiban kita untuk membuat bangsa lebih baik. Dengan masuknya banyak investor, agar Indonesia lebih maju,” kata Menag, Senin (24/02/2020) saat menerima Dewan Pimpinan Pusat MUI yang dipimpin oleh KH Basri Barmanda.

Menurut Basri, KUII merupakan gelaran MUI yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali. “Diperkirakan peserta kurang lebih 600 orang yang terdiri dari perwakilan Organisasi Masyarakat, Kakanwil Kemenag se Indonesia, perwakilan kampus dan lain-lain,” ungkapnya.

KH Basri Barmanda pun berharap Menag Fachrul Razi dapat hadir dalam KUII ke-VII tersebut. Ia menambahkan, ada delapan komisi dalam kongres yang akan membahas isu-isu yang berkaitan dengan umat Islam. KH Basri juga menginginkan KUII dapat menghasilkan penguatan di sejumlah aspek, seperti ideologi politik, hukum, hingga ekonomi umat.

Rencananya, acara akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Bahkan, Ma’ruf Amin yang juga Ketua MUI selama gelaran berlangsung akan berkantor di Bangka Belitung.

(IMF/foto:kemenag.go.id)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah