Connect with us

Safa Marwah

Mau Aplikasi Umrah, Coba Aisyah Punya Amphuri

Aisyah memudahkan kendali kualitas layanan perjalanan umrah bagi jamaah. Bagi agen maupun calon jamaah dapat mengakses Aisyah melalui aplikasi web dan mobile.

[JAKARTA, MASJIDUNA] — Pekembangan era teknologi mau tak mau semua sektor usaha harus mengikuti pola digitalisasi. Tak tekecuali penyelenggaran jasa perjalanan ibadah umrah. Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) melalui unit usahanya koperasi Amphuri Bangkit Melayani memperkenalkan Aisyah sebagai aplikasi digital perjalanan umrah bagi masyarakat.

Ketua Umum Amphuri Joko Asmoro mengatakan, Aisyah ekosistem digital merupakan ekosistem dari multiplatform yang terintegrasi satu dengan lainnya. Platform pertama yakni Aisyah B2B yang berfungsi sebagai  ruang dagang bagi supllier penjual produk dan jasa yang dipesan agen. Sedangkan Platform kedua, adalah Aisyah B2C bagi calon jamaahsebagai ruang dagang paket umrah yang ditawarkan agen.

Ketua Koperasi ABM Amaluddin Wahab menambahkan, melalui platform bebasis digital yang dimiliki asosiasinya, serta dikelola para pelaku industri travel umrah haji menjadi kenyataan. Bahkan melalui platform pun menciptakan ekosistem digital pelaku usaha biro perjalanan ibadah umrah di Indonesia.

“Dan pada hari ini, kami memperkenalkan platform kedua, yakni Aisyah B2C bagi calon jamaah, sebagai ruang dagang paket umrah yang ditawarkan oleh agen,” ujarnya di Jakarta, Kamis (20/2).

Baginya, aplikasi Aisyah memudahkan kendali kualitas layanan perjalanan umrah bagi jamaah. Bagi agen maupun calon jamaah dapat mengakses Aisyah melalui aplikasi web dan mobile. Setidaknya terdapat lima keunggulan bagi mitra bisnis Aisyah. Antara lain aplikasi Aisyah sering dengan program pemerintah Indonesia dan Arab Saudi dalam digitalisasi layanan.

Aisyah pun membantu pengadaan produk dan jasa secara waktu nyata langsung ke mitra bisnis terpercaya di Indonesia dan di Saudi. Untuk pemasok (supplier), lanjut dia, Aisyah membantu penjualan produk dan jasa langsung atau ke hampir 500 agen resmi berlisensi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) anggota Amphuri beserta jaringannya.

Sementara dari aspek perbankan, Aisyah membantu menekan risiko transaksi non tunai untuk nasabah korporasi dan individual secara aman, syariah dan amanah. Kemudian jamaah bakal mendapatkan jaminan kepastian keberangkatan ibadah umrah sejak jauh hari.

[AHR/Ant]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Safa Marwah