Connect with us

Masjid

Masjid Bandar Raya, Megah dengan Desain Terapung

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Kota Kinabalu, Sabah Malaysia, ternyata memiliki masjid-masjid megah. Namun, ada satu masjid yang cantik dibandingkan yang lain, yaitu Masjid Bandar Raya. Salah satu kelebihan masjid ini adalah bangunannya megah yang bisa menampung ribuan jamaah.

Terletak di kawasan Likas dan tidak jauh dari Pantai Tanjung Aru Kota Kinabalu, banyak pengunjung yang tergoda untuk datang melaksanakan salat di sini.

“Ketika saya mendatangi masjid ini untuk shalat dzuhur, sepertinya masjid ini tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga sebagai sarana pendidikan,” kata Esti Murdiastuti, jurnalis RRI yang liburan bersama suami ke Sabah akhir September lalu.

suasana di dalam masjid yang sejuk dan tenang

Menurut Esti, fungsi masjid Bandar Raya ini, mirip seperti Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan. Yaitu sebagai tempat ibadah sekaligus juga untuk sarana pendidikan anak-anak, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Kelebihan arsitejtur masjid ini adalah desain masjid terapung. “Wajar jika Masjid Bandar Raya menjadi destinasi wisata bagi turis-turis asing. Bagi mereka (turis asing) yang ingin masuk ke masjid, diharuskan untuk memakai jubah yang telah disediakan pengurus masjid,” ujar Esti.(IMF, foto Esti Murdiastuti)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Masjid