Connect with us

Khazanah

Malam Ini, Indonesia Berdoa Bersama Satgas Covid-19 MUI

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Satgas Covid-19 Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengadakan acara “Indonesia Berdoa” yang disiarkan secara langsung oleh stasiun Indosiar, malam ini, Minggu (19/4/2020). Acara zikir dan doa dipimpin oleh Habib Jindan bin Novel bin Salim.

Menurut Sekretaris Satgas Covid-19 MUI KH. Cholil Nafis, acara ini untuk memohon agar wabah corona segera berakhir. “Meski pun tidak di masjid, kita lakukan di rumah. Rumah jangan sepi seperti kuburan,” kata KH. Cholil.

Acara yang berlansung selama 30 menit itu diakhiri dengan tausiyah oleh Din Syamsuddin (Ketua Watim MUI), KH Marysudi Suhud (Ketua MUI Bidang Ukhuwah Islamiyah). Menurut KH Marsudi Suhud, doa ini untuk menghilangkan wabah. “Untuk menghilangkan wabah, pagebluk atau thaun di dunia ini,” katanya.

Acara “Indonesia Berdoa” dilakukan melalui telekonferens dari berbagi wilayah. Habib Jindan bin Novel di Tangerang, KH Marsudi Suhud di Jakarta Barat, KH Ahsin Sakho Muhammad di Cirebon, dan sebagian ada yang di kantor MUI Jakarta Pusat.

(IMF/foto: MUI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah