Connect with us

Sosok

Malam Ini Haul Ke-3 Mbah Moen di PP Al-Anwar Sarang 

[REMBANG, MASJIDUNA]– Tak terasa pengasuh PP Al-Anwar Sarang, Rembang KH Maimoen Zubair telah meninggalkan kita tiga tahun yang silam. Kamis (30/6/2022)  malam ini akan digelar haul ketiga kiai kharismatik dari Nahdlatul Ulama (NU) ini. 

Peringatan haul ketiga Mbah Moen ini rencananya akan digelar di pada Kamis (30/6/2022) malam ini di PP Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Haul akan diisi tahlil, dzikir dan taushiyyah dari sejumlah kiai dan ulama. Panitia mengundang santri, alumni dan muhibbin Mbah Moen untuk hadir secara luring dalam peringatan haul ketiga Mbah Moen.   

Peringatan haul ketiga almaghfurlah KH Maimoen Zubair tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan haul tahun ini dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19 telah mereda. Sedangkan haul kedua tahun lalu kondisi pandemi Covid-19 masih meninggi. 

Mbah Moen meinggal dunia pada 6 Agustus 2019 di Mekah saat hendak melaksanakan ibadah haji. Mbah Moen dimakamkan di komplek pemakaman Ma’la di Mekah. Mbah Moen wafat di usia 91 tahun. Sosok Mbah Moen merupakan kiai kharismatik yang dihormati oleh pelbagai kalangan. 

[RAN/Istimewa]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok