Connect with us

Pendidikan Islam

Mahasiswa Hafidz 5 Juz Quran, Universitas Muhammadiyah Kasih Beasiswa

Tapi bagi mahasiswa baru. Selain itu ada program beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dan beasiswa jalur prestasi.

[PALANGKARAYA, MASJIDUNA] — Bagi mahasiswa  baru yang dapat menghafal Alquran sebanyak lima juz, bakal mendapat beasiswa kuliah gratis selama delapan semester. Kampus tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Selain itu kami juga ada program beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dan beasiswa jalur prestasi,” ujar Rektor UM Palangkaraya, Kalimantan Tengah Sonedi, Selasa (18/2) kemarin.

Menurutnya, berbagai program beasiswa itu  diharapkan mahasiswa hafidz kian giat dan semangat dalam menjalankan tugas sebagai penuntut ilmu. Dia periode akademik2020/2021,  pihaknya menargetkan 1500 mahasiswa baru yang bakal menjadi keluarga besar Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Dalam meningkatkan kualitas akademik dan sumber daya manusia Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, bakal terus membuat sejumlah terobosan. Seperti peningkatan akreditasi jurusan dan program studi. Bahkan saat ini prodi Administrasi Negara UM Palangkaraya merupakan program studi milik universitas swasta di Kalimantan yang mendapat akreditasi A.

Wakil rektor Bidang Keuangan dan SDM Ika Safitri  menambahkan, dalam rangka peningkatan kualitas SDM pengajar saat ini ada 10 dosen yang tengah menjalani pendidikan doktor di dalam negeri. Mulai dosen kesehatan, dosen teknik dan dosen pendidikan ekonomi juga akan menjalankan studi doktor di luar negeri.

Hal itu sebagai upaya Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dalam meningkatkan kualitas dosen.  Bahkan telah terdapat 25 doktor dan tiga calon profesor. Selain itu rasio antara jumlah dosen dan mahasiswa berada dalam kategori standar yakni 1 dosen berbanding 30 mahasiswa.

[KHA/Antara/ ilustrasi]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan Islam