Connect with us

Pendidikan Islam

Madrasah Tsanawiyah Muhamadiyah Sabet Juara Madrasah Sehat 2020

[MAGELANG, MASJIDUNA] — Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Bumirejo, Kecamatan Mungkid berhasil menyabet  juara pertama lomba madrasah sehat untuk kategori MTs swasta tingkat Kabupaten Magelang. Kepala MTs Muhammadiyah Bumirejo, Muhammad Abdurrahman mengatakan, tim penilai berasal dari Kementerian Agama Kabupaten Magelang.

Menurutya  aspek penilaian meliputi kebersihan dan kerapian beberapa ruangan serta kelengkapan fasilitas yang ada. Seperti ruang guru, ruang kelas, perpustakaan dan kamar mandi.

“Kemudian juga tempat ibadah, kantin, sanitasi air, tanaman pelindungserta fasilitasunit kesehatan,” ujarnya sebagaimana dikutip MASJIDUNA dari laman Muhammadiyah, Selasa (11/2).

MTs Muhammadiyah Bumirejo selama ini terdapat program rutin yang bertujuan mendukung terwujudnya lingkungan serta pola hidup yang sehat. Seperti program jum’at bersih. Yakni seluruh guru dan murid saban jum’at beraktivitas kerja bakti membersihkan lingkungan. Kemudian Program Jum’at Sehat. Yakni adanya rutinitas aktifitas olah raga.

Madrasah yang berdiri pada tahun 1995 ini senantiasa berusaha menanamkan karakter dan juga pola hidup yang Islami. Khususnya yang terkait dengan kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan.

Dikatakan Muhammad, melalui dukungan masyarakat sekitar dan juga komite, diharapkan setiap  berbagai program yang dijalankan Madrasah dapat berhasil. Pihak madrasah pun bakal terus berusaha melengkapi dan menambah berbagai fasilitas.

Perlu diketahui,  MTs Muhammadiyah Bumirejo sebelumnya sempat meraih juara pertama pada lomba madrasah sehat ditingkat eks Kawedanan Muntilan kategori MTs swasta. Kemudian juga juara pertama kategori MTs pada lomba madrasah/ sekolah sehat yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

[AHR/Muhammadiyah]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan Islam