Connect with us

Khazanah

Lomba Tahfidz Quran dan Hadits Nasional Digelar Besok, Terapkan Prokes Covid-19

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Masa pandemi Covid-19 telah terjadi selama setahun. Namun, aktivitas keagamaan tak boleh terhenti. Salah satunya kegiatan Musabaqoh Hafalan Al-Quran dan Hadits (MHQH) yang dimulai Senin (22/3/2021) besok.

Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-13 akan dilangsungkan di Hotel Millenium, Jakarta, Senin-Kamis, 22-24 Maret 2021.

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Juraidi Malkan mengatakan, panitia MHQH sudah mengantongi surat rekomendasi dari BNPB selaku Satgas Covid-19 Pusat dan Satgas Covid-19 Provinsi DKI Jakarta.

“Ini merupakan upaya spiritual meminta kepada Allah agar pandemi covid-19 segera diangkat dari Indonesia. Musabaqah Aman, Taati Protokol Kesehatan” ujar Juraidi sebagaimana diunggah di akun Instagram resmi Bimas Islam.

Kegiatan ini diikuti 250 Hafizh dan Hafizhah dari 34 Provinsi di Indonesia akan memberikan penampilan terbaik dalam gelaran tahunan ini. Berbeda dengan Musabaqah tahun-tahun sebelumnya, Musabaqah tahun 2021 ini akan dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Seluruh peserta dan panitia menjalani swab antigen sebelum memasuki tempat Musabaqah, dan langsung menuju kamar demi mengurangi interaksi dengan peserta lainnya. Untuk memenuhi protokol kesehatan, seluruh makanan dan minuman peserta akan diantarkan langsung ke kamar. Peserta hanya turun untuk mengikuti Musabaqah dan kembali ke kamar masing-masing.

[RAN/Kemenag]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah