Connect with us

Khazanah

Liga Santri Nusantara Digelar Pertengahan Oktober

[ACEH, MASJIDUNA] — Tak berselang gelaran Liga Santri di 28 regional di Indonesia, Liga Santri Nusantara (LSN) Sumatera I Aceh 2019 siap digelar. Liga sepakbola antardayah/pesantren yang memperebutkan Piala bergilir Gubernur Aceh bakal mulai digelar 18 Oktober mendatang. Sementara laga final dijadwalkan 22 Oktober bersamaan dengan peringaran hari santri nasional.

Demikian disampaikan Koordinator Regional Liga LSN Regional Sumatera I Aceh, Iskandar Zulkarnaen di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Aceh, Senin (30/9) kemarin. “Juara Seri Region akan berlaga di Seri Nasional di  Bogor, Jawa Barat pada akhir Oktober hingga awal November 2019,” ujarnya sebagaimana dikutip MASJIDUNA dari laman Nahdlatul Ulama.

Perlu diketahui, Kompetisi LSN 2019 menjadi bagian rangkaian LSN Nasional digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh, RMINU Aceh dan bekerjasama dengan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Selain itu melibatkan beberapa kalangan pelaku olahraga di Aceh.

Menurut Iskandar, pertandingan LSN tahun 2019 usia 17 tahun akan berlangsung di Stadion Kreung Mane, Muara Batu, Aceh Utara. Alasan  memilih Stadion Krueng Mane mengingat stadion ini sangat representatif, mudah dijangkau oleh berbagai dayah di Aceh yang sebarannya paling banyak di Kabupaten/Kota di kawasan pesisir timur Aceh. Selain itu, kata Iskandar, dalam pelaksanaan pertandingan mendapat dukungan dari PSSI dan Persip Pase.

“Kami juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk suksesnya ajang pembinaan olahraga santri dayah ini,” kata Wakil Ketua PWNU Aceh ini yang didampingi Presiden Klub Persip Pasee H Zulfadhli dan Syech Mulyadi.

Seri LSN 2019 Regional Sumatera I Aceh mencakup daerah Kabupaten/Kota Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang.

[KZL/NU] Foto:NUonline

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah