Connect with us

Masjid

Lelah Urus STNK? Istirahatlah di Masjid Samsat Ini

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Mengurus STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) butuh waktu dan tenaga. Apalagi bila yang diurus itu STNK hilang atau balik nama, pasti akan memakan waktu lama, sebab harus melewati prosedur cek fisik. Nah, cek fisik itu biasanya ngantri.

Usai cek fisik, akan dilanjutkan dengan aneka prosedur lain dari loket ke loket. Namun di semua kantor Samsat, bila adzan berkumandanh pelayanan akan dihentikan sementara untuk istirahat dan makan.

Itu pula yang tampak di Masjid At-Taufik Kantor Samsat Jakarta Barat, yang terletak di Kalideres, Senin (9/9/2019). Saat waktu istirahat, banyak pengunjung yang datang ke masjid ini. Tampak pula aparat berseragam polisi dan pegawai negeri sipil dinas perpajakan DKI Jakarta.

Suasana masjid ini memang nyaman. Tempat wudhu dan toilet yang luas. Untuk kaum hawa terpisah, begitu pula dengan ruang salatnya, sehingga bisa untuk rebahan dalam waktu beberapa saat.

Di dalam masjid memang tidak tampak orang tiduran. Namun di serambi yang luas dan adem, cukup banyak orang merebahkan badan sekadar menghilangkan penat dan sambil menunggu loket kembali dibuka.

Usai salat dhuhur, biasanya ada ceramah selama tujuh menit. Ceramah yang menyejukkan. Tampak pula para pengunjung yang membuka-buka berkas, untuk meneliti kembali kelengkapan berkas sebelum diurus lebih lanjut. Nah, jadi saat penat atau bosan melanda di Samsat Jakarta Barat, mampirlah ke Masjid At-Taufik, agar badan segar kembali dan ibadah tak terlewati. (IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Masjid