Connect with us

Ragam

Kumandang Adzan di Jumat Kelabu Selandia Baru

Masjiduna.com--Peristiwa teror penembakan dua masjid di Selandia Baru yang menewaskan 50 jamaah, membuat warga di sana berduka sekaligus berempatik. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern secara khusus datang ke Masjid Al Noor dengan mengenakan kerudung untuk mengungkapkan rasa duka dan simpatik, beberapa hari usai kejadian.

Tidak cukup itu saja, pada Jumat  (22/3/2019) ini, kumandang adzan akan disiarkan secara nasional melalui sejumlah televisi nasional berbarengan dengan mengheningkan cipta selama dua menit.

Mengheningkan cipta dilakukan untuk mengenang dan memberikan penghargaan kepada Muslim dan keluarga korban penembakan massal tersebut. Ardern mengatakan banyak orang Kiwi (panggilan untuk warga Selandia Baru) ingin mengungkapkan kesedihan mereka seminggu setelah serangan mengerikan yang menewaskan 50 orang itu.

“Untuk mengenang para korban akan ada mengheningkan cipta selama dua menit hari Jumat ini. Kami juga akan menyiarkan secara nasional panggilan adzan melalui TVNZ dan RNZ,” katanya seperti dilansir dari stuff.co.nz, Rabu (20/3).

Pasca serangan teror, banyak perubahan terjadi di negera yang dikenal damai itu.  Salah satu yang bakal terjadi adalah  perubahan undang-undang senjata. Kepemilikan senjata serbu akan dilarang di sana. (imf)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ragam