Connect with us

Ormas

Kontribusi Nasyiatul Aisyiyah bagi Pengembangan Ekonomi Umat

[JAKARTA, MASJIDUNA] — Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah,  Teten Masduki mengatakan  organisasi Nasyiatul Aisyiyah memiliki peran besar dalam mengembangkan ekonomi masyarakat. Mendidik generasi perempuan yang cerdas serta berakhlakul karimah menjadi program dari Nasyiatul Aisyiyah.

“Serta turut mengembangkan ekonomi umat melalui Badan Usaha Milik Nasyiatul Aisyiyah antara lain ada yang berbentuk koperasi atau KJKS (Koperasi Jasa Keungan Syariah),” ujarnya sebagaimana dikutip MASJIDUNA dari laman Muhammadiyah, Sabtu (9/11).

Menurutnya, koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) alias  ekonomi rakyat mendominasi perekonomian nasional sebesar 99 persen. Teten bilang, ekonomi Indonesia saat ini ditopang oleh ekonomi rakyat . Bahkan ekonomi Indonesia berkontribusi kepada PBB sebesar 60 persen dari pertumbuhan ekonomi nasional

Atas dasar itu, Teten Masduki berterima kasih pada Nasyiatul Aisyiyah yang turut berkontribusi dalam pengembangan ekonomi rakyat. Teten pun mengajak seluruh kader Nasyiah untuk turut menggerakkan ekonomi rakyat kedepannya,  agar kontribusi pada ekonomi nasional semakin besar.

Teten yakin, bila bergerak secara bersama UMKM, ekonomi rakyat dan keumatan bakal berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian nasional. Menurutnya, pemerintah pun berkomitmen mengembangkan ekonomi syariah.

Antara lain dengan dibentuknya komite keuangan syariah yang lansung di pimpin oleh Presiden. Menurutnya, Indonesia telah memiliki road map pengembangan ekonomi syariah.  Khususnya menyoal ekonomi syariah yang telah adanya kebijakan ekonomi yang cukup kuat.

“Nasyiatul ‘Aisyiyah dengan Kementrian Koperasi dan UMKM bisa bekerjasama lebih baik, apalagi saya di minta oleh Presiden untuk menggerakan ekonomi umat ini,” pungkasnya.

[KHA/Muhammadiyah]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas