Connect with us

Masjid

Kolaborasi Galang Program Bantuan Seribu Masjid

Mulai dari verfikasi data, cek lapangan, konfirmasi, hingga tahap penyerahan dan bantuan.

[JAKARTA, MASJIDUNA] — Wabah penyebaran Covid-19 nampanya berpengaruh besar terhadap kondisi masjid di berbagai penjuru tanah air. Itu pula yang dirasakan banyak pengurus masjid. Situasi itu pun mendorong  Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mendirikan program bantuan operasional 1.000 masjid.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat, Prof  Hilman Latief mengapresi langkah BPKH memperluas radius kemanfaatan bagi umat dan masjid terdampak. Lembaga yang dipimpinnya mendapat amanah menjalankan program tersebut. Dia menjamin bakal mengunjungi berbagai wilayah di pelosok bersama timnya.

“Mulai dari verfikasi data, cek lapangan, konfirmasi, dan tentu saja sampai pada tahap penyerahan dan bantuan,”  ujarnya dalam acara Kick-Off penyaluran ‘Program Bantuan Operasional 1000 Masjid Lazismu- BPKH’, Kamis  (15/10).

Guru Besar Ilmu Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)  itu berpendapat, Lazismu dan BPKH boleh dibilang cukup lama telah berkolaborasi menyalurkan kebermanfaatan keumatan. Dia berharap kedepannya kolaborasi kedua belah pihak tak saja dalam meningkatkan kinerja di sektor zakat semata. Namun pula memperluas  kemaslahatan  hingga ke daerah yang belum tersentuh.

“Syukur alhamdulilah juga dukungan BPKH ini telah memperkuat tim kami di berbagai kabupaten, semakin solid mereka, semakin aktif dan semakin intens berinteraksi dengan masyarakat,” tukasnya.

Sementara anggota BPKH bidang Sumber Daya Manusia dan Kemaslahatan, Rahmat Hidayat kolaborasi kedua belah pihak menjadi upaya dalam mensyiarkan agama. Dia berharap langkah Lazismu dan BPKH mendapat ridha  dari Allah Subhanahu Watta Alla. Dia yakin program tersebut berdampak besar terhadap masyarakat. Termasuk mendorong masyarakat agar mendaftar  haji dalam usia muda.

[AHR/Muhammadiyah/Foto: net]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Masjid